Apakah Word Of Mouth, Tourist Attraction, Tourist Facilities, Dan Tourist Accessibility Berpengaruh Terhadap Keputusan Berkunjung
Abstrak
Pemahaman mendalam tentang keputusan berkunjung ke obyek wisata akan memberikan wawasan yang berharga bagi para pemangku kepentingan di industri pariwisata, termasuk pengelola destinasi, pemerintah, dan pelaku usaha pariwisata. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tentang pengaruh word of mouth, tourist attraction, tourist facilities, dan tourist accessibility terhadap keputusan berkunjung. Responden penelitian ini adalah wisatawan di Brujul Adventure Park dengan jumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpulan data. Analisis yang digunakan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis membuktikan secara parsial hipotesis pertama, hipotesis kedua dan hipotesis ke empat dapat diterima, sedangkan dan hipotesis ketiga ditolak. Sedangkan variabel word of mouth, tourist attraction, tourist facilities, tourist accessibility dapat secara bersama-sama dapat mempengaruhi keputusan berkunjung.
Kata Kunci: word of mouth, tourist attraction, tourist facilities, tourist accessibility, dan keputusan berkunjung.