Sinergisitas Komitmen Pelayanan dan Komitmen Organisasi

Penulis

  • trifiyanto trifiyanto Universitas Putra Bangsa

Abstrak

Komitmen pada pelayanan merupakan hal yang menjadi kewajiban setiap perusahaan jasa. Karyawan memegang peran penting dalam menjalankan komitmen tersebut. Sinergitas komitmen layanan dengan komitmen organisasi menjadi kunci keberhasilan strategi ini. Tujuan penelititian ini adalah untuk mengetahui pengaruh employee reward, customer service training, empowerment dan customer service orientation terhadap organization commitment. Penelitian ini dilakukan di salha satu rumah sakit swasta di Kebumen. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 77 karyawan frontline. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan SPSS. Berdasarkan hasil analisis ditemukan employee reward berpengaruh negatif terhadap commitment organization, customer service training dan customer service orientation berpengaruh positif terhadap commitmen organization dan empowerment tidak berpangaruh terhadap commitment organization

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-22

Terbitan

Bagian

Semarak Kabumian